5 Buku Terlaris Sepanjang Masa

Buku Terlaris di Dunia – Buku merupakan simbol perbedaan level mendasar antara satu manusia dengan manusia yang lain. Semua pemikiran, mahakarya, sejarah dan asas budaya tersimpan di dalamnya.

Buku bisa diibaratkan sebuah kotak penyimpan harta karun abadi, jembatan antara masa terdahulu dengan generasi masa kini. Semakin kita akrab dengannya, tentunya semakin mengetahui betapa luasnya dunia.

“A reader lives a thousand lives before he dies”.

–Goerge R. R Martin

buku terlaris di dunia

pexels.com

Inilah buku-buku terbaik, saduran dari orang-orang berkelas yang pernah ada. Sehingga demi mengapresiasi karyanya, buku-buku ini terjual hingga berpuluh-puluh juta di sepanjang masa, di seluruh dunia. Mana yang sudah kamu punya?


Kumpulan Buku Terlaris di Dunia


1. Quotations from Mao Tse-Tung

buku terlaris di dunia

picclick.ca

Buku ini kerap disebut dengan ‘Buku Merah’ karena warna sampulnya dan juga sering diletakkan di dalam saku atas jaket Mao Zedong.

Quotations from Mao Tse-Tung terjual 830 juta eksemplar di seluruh dunia. Buku ini berisi tentang antologi kutipan yang diambil dari pidato dan tulisan-tulisan Mao Tse-Tung (Mao Zedong).

Buku terlaris di dunia ini hampir diterjemahkan dalam semua bahasa dan memiliki penyebaran yang sangat besar seperti Amerika dan Negara-negara Eropa, karena disana paham komunis adalah sesuatu yang wajib dicegah dan buku ini juga merupakan buku yang wajib dibaca oleh setiap orang China dewasa pada tahun 1966-1971.

2. A Tale of Two Cities

buku terlaris sepanjang masa

secretsafebooks.com

A Tale of Two Cities (1859) adalah novel klasik terlaris dunia yang terjual lebih dari 200 juta eksemplar. Bisa dibilang salah satu masterpiece penulis tersohor Charles Dickens

Novel ini menceritakan kisah cinta sepasang kekasih yang dibalut dengan gambaran detil perjuangan Revolusi Perancis.

Dengan membaca buku ini, kamu akan diajak merasakan perjuangan bersama rakyat yang tertindas untuk merobohkan rezim tirani yang angkuh nan keji.

3. The Lord of The Rings

buku terlaris di dunia

pinterest.com

The Lord of the Rings terjual sebanyak 150 juta eksemplar. Buku terlaris di dunia ini adalah jenis novel fantasi karangan J.R.R Tolkien, seorang professor yang sangat ahli dalam sastra Inggris dari Oxford University. Buku ini ditulis dari tahun 1937 sampai 1949.

The Lord of the Rings diterbitkan dalam tiga jilid pada tahun 1954 dan 1955, masing-masing jilid terdiri dari dua buku. Jilid pertama diberi judul “The Fellowship of the Ring”, jilid kedua “The Two Towers” dan jilid ketiga “The Return of the King”.

Novel ini menceritakan tentang kolaborasi manusia, hobbit (makhluk kerdil), elf (bangsa peri) dan dwarf (makhluk kerdil yang pandai besi) dalam melawan Sauron, Sang Pengusa Cincin. Novel ini juga masuk dalam jajaran karya sastra abad ke-20 yang paling popular dan diterjemahkan dalam 38 bahasa.

The Lord of the Rings sudah difilmkan tiga kali, yang pertama sebagai animasi oleh Ralp Bakshi pada tahun 1978 (bagian pertama dari dua film yang tadinya direncanakan), yang kedua sebagai acara televisi pada tahun 1980 dan yang ketiga sebagai trilogi film The Lord of the Rings yang disutradarai oleh Peter Jackson, ketiga film ini rilis pada tahun 2001, 2002 dan 2003.

4. The Hobbit

buku terlaris di dunia

plus.google.com

Masih seputar karangan J.R.R Tolkien. The Hobbit merupakan novel fantasi dengan alur cerita layaknya sebuah dongeng. Buku ini terjual sebanyak 100 juta eksemplar dan diterbitkan pertama kali di Inggris pada 21 September 1937.

The Hobbit juga dikenal banyak orang sebagai pendahulu “The Lord of the Ring” dan sudah pula difilmkan pada tahun 2012, 2013 dan 2014 oleh sutradara yang sama, Peter Jackson.

5. Dream of the Red Chamber

buku terlaris di dunia

lists.monstersandcritics.com

Hong Lou Meng atau Dream of the Red Chamber atau dalam Bahasa Indonesia dikenal dengan Impian menara Merah adalah karya terbesar dalam sejarah sastra klasik Tiongkok. Bahkan ada yang menyebut buku terlaris di dunia ini sebagai salah satu dari tiga puncak budaya Tiongkok.

Dream of the Red Chamber ditulis oleh Cao Xueqin pada tahun 1754 saat jaman Dinasti Qing sedang berkuasa. Karena kepopulerannya buku ini berhasil terjual kurang lebih 100 juta eksemplar di seluruh dunia.

Di dalam buku mengajarkan tentang pentingnya belajar tata krama, belajar perilaku, mengejar cinta dan belajar memahami arti kebersamaan baik dengan keluarga, orang lain maupun dengan teman.

Leave a Reply