5+ Film Action Jepang Terbaik yang Diadaptasi dari Manga !!

Film Action Jepang Terbaik – Manga adalah komik asal Jepang yang kepopulerannya sudah tidak diragukan lagi. Sejak zaman dahulu, banyak film terbaik Jepang bahkan yang sudah diangkat ke layar lebar yang diadaptasi dari manga.

Meskipun tidak semuanya sukses, namun ada beberapa film yang mampu booming bahkan sampai ke tingkat internasional. Berikut akan dirangkum beberapa film action terbaik asal Negeri Sakura yang diadaptasi dari manga.

1. Shinobi: Heart Under Blade (2005)

Film action jepang terbaik

wallpapercave.com

Film action Jepang terbaik ini terinspirasi dari manga berjudul Basilisk: The Koga Ninja Scrolls ciptaan Masaki Segawa. Bertemakan tahun 1614, film ini tidak melulu diisi dengan alur kekerasan dan pertempuran. Ada juga sebagian adegan romantis dan cinta serta aksi koreografer yang dibuat dengan baik.

2. Death Note: The Last Name (2006)

 

Film acion yang diadaptasi dari manga

asiabeam.com

Film action Jepang terbaik  selanjutnya adalah Death Note. Diambil dari manga death note yang diciptakan oleh seorang mangaka bernama Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata. Film ini menceritakan seorang siswa bernama Light Yagami (Kira) yang ingin membebaskan dunia dari kejahatan dengan bantuan notebook dimana notebook tersebut bisa membunuh siapa saja yang tertulis di dalamnya.

3. Crows Zero 1 & 2

film action jepang terbaik

hutufan.com

Sebuah film action Jepang terbaik yang sangat booming di seluruh dunia. Bercerita seorang bernama Takiya Genji yang dipindahan ke sekolah suzuran.

Untuk dapat melampaui ayahnya, Genji harus menjadi yang terkust di sekolahnya yang terkenal dipenuhi banyak preman. Dia mempelajari ilmu tentang kekuasaan di sekolah dari alumni Suzuran yang memberikannya sebuah catatan.

Kemudian dia mendatangi sebuah kelas dan langsung menghajar penguasa di kelas tersebut. Satu persatu kelas di suzuran berhasil dikuasainya, dan hasil ini terdengar sampai ke telinga Tamao Serizawa yang tidak lain adalah penguasa terbesar di suzuran. Akhirnya terbentuklah 2 pihak yakni daerah kekuasaan Genji melawan Serizawa.

Setelah itu, serial lanjutan dari Crows Zero 1 adalah dimana Serizawa telah ditaklukan oleh Genji. Inti dari film ini ialah pertarungan 2 sekolah yaitu Suzuran melawan Housen. Pasca berakhirnya Crows Zero 2, Takiya Genji lulus dari sekolah Suzuran. Namun ia tidak mampu menaklukan Rindaman, seseorang yang misterius dari Suzuran yang berhasil mengalahkan Genji hanya dalam 1 pukulan.

4. Attack on Titan

film terbaik jpang yang diambil dari manga

ussek.com

Dalam serial film action ini, manusia hampir punah karena diserang oleh pasukan Titan (Raksasa) dengan cara memakan manusia. Alur cerita di film Attack on Titan hampir sama dengan versi manga dan animenya dimana Eren Jeager bersama teman-temannya berjuang menaklukan para titan tersebut.

5. Rurouni Kenshin (2014)

film action jepang terbaik

baixarfree.org

Film action dengan judul lengkap Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno ini sudah beredar sebanyak 70 juta kopi selama tahun 2014. Sebuah pencapaian terbaik dari sebuah film action Jepang terbaik. Film ini laris karena desain karakter pemain dan latar belakang sejarah yang mengagumkan.

Kenshin Himura bertarung melawan jahatnya Makoto Shishio yang berusaha untuk menjatuhkan pemerintahan Meiji. Jika kamu adalah pengagum anime dan manga kenshin, kamu pasti akan kagum dengan film ini. Untuk kamu yang baru mengenal kenshin pun, film ini akan memotivasi untuk mencari tahu asal dari film ini.

Itulah beberapa film action Jepang terbaik yang diambil dari manga. Jika kamu mempunyai waktu luang cobalah untuk menonton film-film tersebut karena ada banyak keseruan yang bisa memacu adrenalinmu. Selamat Menonton!

Leave a Reply