5 Film Jepang Romantis Terbaik Sepanjang Masa [Wajib Ditonton]

Film Jepang Romantis – Negeri Matahari Terbit adalah sebuah bangsa yang terkenal karena budayanya. Selain itu Negera yang juga biasa disebut Negeri Sakura ini pun terkenal dengan animenya.

Kalau Korea terkenal dengan Dramanya kalau Jepang terkenal dengan film romantis atau romancenya yang sangat menyentuh hati, baik itu live action (Film yang diperankan oleh aktor) ataupun anime.

Nah, kali ini kita akan membahas tentang film-film Jepang romantis yang wajib kamu tonton biar kamu bisa lebih baper alias bawa perasaan.

1. Sky of love

Sky of love

cine21.com

Film yang memiliki bahasa jepang Koizora ini dirilis pada tahun 2007 dan dibintangi oleh aktor Jepang terkenal yaitu Yui Aragaki.

Film ini bercerita tentang Mika seorang siswi SMA yang belum mempunyai cinta sejatinya. Suatu hari dia bertemu dengan seorang berandalan disekolahnya yang bernama Hiro saat istirahat sekolah.

Kemudian saat menyadarinya bahwa handphone miliknya hilang, mika langsung mencarinya. Setelah ditemukan, ternyata semua kontak yang ada di handphonenya hilang.

Setelah itu sering ada orang yang menelfonnya setiap hari, itu menjadi suatu memori unik baginya. Akhirnya orang tersebut menelfon mika dan meminta untuk bertemu dengan mika.

Keesokan harinya mika terkejut, bahwa orang yang menelfonnya setiap hari adalah hiro.

Akhirnya mereka pacaran walaupun memiliki banyak perbedaan. Tetapi karena hal itu mika terlibat tragedi mengerikan, mantan pacar hiro meminta tiga orang untuk memperkosa mika. Walaupun hal itu dilakukan agar mika dan hiro menjadi lebih dekat.

Setelah itu mika hamil anak hiro, dan orang tua mereka menyetujui kalau mereka menikah. Tetapi kejadian mengerikan terjadi setelah mereka menikah, Mika keguguran.

Semester selanjutnya Hiro berubah menjadi seperti orang yang tidak Mika kenal. Akhirnya Hiro minta bercerai dengan Mika. Mika sangat sedih dan memendam semuanya sendirian.

Sampai akhirnya dia bertemu dengan seorang lelaki yang baik bernama Yu. Mika semakin dekat dan Yu, dan Akhirnya Mika menceritakan semuanya tentang pacar pertamanya yaitu Hiro.

Nah, bagi kamu yang penggemar kisah romance, film Jepang romantis ini sangat layak untuk kamu tonton.

2. From Me to You

From-me-to-you

dgzx.net

Film Jepang romantis yang satu ini memiliki nama jepang Kimi ni Todoke, From Me to You diadaptasi dari anime dengan judul yang sama. Film ini di bintangi oleh aktor Mikako tabe dan juga Haruma Miura.

Kimi ni Todoke bercerita tentang Sawako Kuronuma yang memiliki tampang seram sehingga sering disebut sebagai “Sadako” (Sadako adalah mitos hantu jepang). Dia juga dijauhi oleh teman-teman sekolahnya karena banyak gosip yang beredar bahwa dia bisa melihat hantu.

Suatu hari dia bertemu dengan Shota Kazehaya, saat itu Sawako memberitahu dimana arah sekolahnya kepada Shota yang sedang kebingungan mencari arah. Tetapi Sawako sangat terkejut saat Shota tersenyum kepadanya, Karena biasanya orang akan lari ketakutan saat melihat Sawako.

Shota yang mempunyai sifat periang dan mudah bergaul, ternyata menyukai Sawako yang mempunyai sifat pemalu dan sangat sulit untuk bergaul. Bagaimana lanjutan ceritanya? Kamu Harus tonton dulu salah satu film jepang romantis terbaik ini.

3. Your Lie in April

Your-lie-in-april

blogimg.jp

Film yang diadaptasi dari anime yang berjudul Shigatsu wa Kimi no Uso ini adalah film yang pastinya bakalan buat kamu netesin air mata. Apalagi untuk kamu yang sudah menonton animenya.

Film Jepang romantis ini bercerita tentang Kosei arima seorang pianis muda yang sudah berhenti bermain piano selama 2 tahun setelah kematian ibunya. Dia tidak bermain piano lagi karena terkena kutukan untuk tidak bisa mendengar suara piano lagi.

Kemudian dia bertemu dengan seorang violist bernama Kaori Miyazono yang akhirnya mengajak Kosei untuk kembali bermain piano. Walaupun awalnya Kosei tidak mau, tetapi karena bujukan dari Kaori akhirnya Kosei kembali bermain piano walaupun sering mengalami gangguan kutukannya.

Setelah itu, Kaori dan Kosei semakin dekat dan Kosei sadar bahwa dia menyukai Kaori dan Kaori telah membuat hidupnya lebih berwarna. Tetapi ternyata ada sesuatu yang disembunyikan oleh Kaori.

Kaori mengidap penyakit mematikan dan hidupnya sudah diambang batas. Karena dia tidak ingin melihat Kosei kembali bersedih, akhirnya dia menyembunyikan penyakitnya dari Kosei.

Film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton karena sangat bagus dan pastinya kamu bakalan baper kalau melihat film yang satu ini.

4. Drowning Love

Drowning-love

crank-in.net

Film yang mempunyai nama lain The Knife That Dropped in Water atau dalam bahasa Jepang Oboreru Naifu ini adalah film yang dirilis pada Bulan November Tahun 2016.

Film ini bercerita tentang Natsume Mochizuki yang seorang model foto di Tokyo. Tetapi dia tahu bahwa dia harus kembali ke kampung halaman ayahnya di Ukigumo. Dia sangat putus asa karena tidak bisa mengerjakan apa yang ia mau di Ukigumo.

Tetapi akhirnya dia bertemu dengan seorang lelaki bernama Koichiro Hasegawa. Dia adalah penerus keluarga Hasegawa. Keluarga Hasegawa adalah keluarga kaya yang sangat dihormati oleh orang sekitar. Dan mereka berdua akhirnya tertarik satu sama lainnya, tetapi sesuatu mengubah takdir mereka.

5. Close Range Love

Close-range-love

sinaimg.cn

Close Range Love atau Kinkyori Renai adalah film Jepang romantis yang dirilis pada tahun 2014 pada bulan Oktober. Film ini dibintangi oleh aktor terkenal Nana Komatsu.

Close Range Love bercerita tentang Yuni Kururugi (Nana Komatsu) seorang siswi SMA yang cerdas dalam segala pelajaran kecuali bahasa Inggris. Seorang guru baru masuk ke kelas Yuni untuk mengajar Yuni, guru tersebut bernama Haruka Sakurai.

Yani mulai menerima bimbingan belajar dari Haruka. Dan lama kelamaan perasaannya semakin membesar dan dia sadar bahwa dia sedang jatuh cinta. Akhirnya dia mengaku kepada Haruka bahwa dia mencintainya.

Itulah 5 film Jepang romantis yang sangat direkomendasikan buat kamu yang penggemar genre romance. Kalau Jepang saja bisa membuat film sebaik itu, harusnya Indonesia tidak mau kalah dengan prestasi tersebut. Mari kita nantikan!

Leave a Reply