Lebih Dekat dengan Kelompok Utsman

kafilah gurun

pixabay.com

#Merantaulah
Orang berilmu dan beradab tidak diam beristirahat di kampung halaman.
Tinggalkan negerimu dan hidup asing (di negeri orang).

#Merantaulah
Kau akan dapatkan pengganti dari orang-orang yang engkau tinggalkan (kerabat dan kawan).
Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang.

#Aku melihat air menjadi rusak karena diam tertahan..
Jika mengalir menjadi jernih, jika tidak, akan keruh menggenang

#Singa jika tak tinggalkan sarang, tak akan dapat mangsa..
Anak panah jika tak tinggalkan busur, tak akan kena sasaran

#Jika matahari di orbitnya tak bergerak dan terus berdiam..
Tentu manusia bosan padanya dan enggan memandang

#Bijih emas tak ada bedanya dengan tanah biasa di tempatnya (sebelum ditambang).
Kayu gaharu tak ubahnya seperti kayu biasa jika di dalam hutan.

#Jika gaharu itu keluar dari hutan, a menjadi parfum yang tinggi nilainya.
Jika bijih memisahkan diri (dari tanah), barulah ia dihargai sebagai emas murni.

-Imam Syafii

Begitu luhur petuah Imam Syafii untuk jiwa-jiwa muda yang ingin menemukan kekuatan terpendam dalam dirinya. Cukup dengan satu kata sudah mencangkup semua. Merantaulah!

Itulah yang sedang saya lakukan saat ini. Pergi dari kampung halaman menuju ke tempat baru. Berharap bisa menggali potensi yang terpendam dalam diri. Tentunya harus siap dengan konsekuensinya. Meninggalkan orangtua, zona nyaman yang sudah ada, teman-teman yang sudah dikenal dll.

Namun percayalah semua akan digantikan sama yang baru. Dan yang baru ini nggak kalah seru kok. Serius!

Kali ini saya akan memperkenalkan teman baru saya. Sebuah kelompok yang dibuat oleh atasan dan semua orang tidak bisa menolaknya. Kelompok ini diberi nama Utsman bin Affan, dengan harapan ketika kita berwasilah dan mengabadikan nama salah satu khulafaurrasyidin ini bisa meneladani kisah hidupnya.

meeting

500px

Semoga teman baru saya bisa menjadi tempat mengevaluasi atau mawas diri dan tempat untuk diskusi perihal apapun selama satu tahun mendatang atau bahkan untuk selamanya. Amin!

Kita mulai dari..

Sang Multitalenta

memanggil taksi

500px.com

Nanang Rifai itulah dia. Pemuda -yang sebenarna nggak bisa dibilang muda juga sih- dari solo yang suka banget hiking dan travelling. Pengalamanya cukup berwarna, dia satu-satunya anggota yang pernah tinggal di medina el munawwarah, tapi entah sebagai apa. Haha! Silakan tanya dia di webnya yang unyu jempolkaki.com!

Dia bisa apa saja. Silakan sebut, bongkar pasang computer? Desain grafis? Jualan? Olahraga? Pengetahuan umum? Semua dia tahu dan bisa. Multitalenta? Kata yang kelihatanya keren ini mengandung arti ganda yang nggak kalah remuknya, yaitu gagal fokus.

Ketika mengerjakan tugas dia sering tersesat dan nggak tau jalan arah pulang. Ngakunya cari referensi malah nyasar kemana-mana. Nah, sebagai ketua yang baik saya nggak ada bosan-bosannya untuk mengingatkan anggota jamaah saya. Ajungkan dua jari bro! haha.

designer

500px.com

Namanya adalah Oki. Berpawakan tikus -tinggi kurus- dan cukup rupawan. Dia anak lampung yang berhijrah ke jogja untuk mencari ilmu. Maklum guys Sumatra mah nggak punya kampus keren. Makanya dia terbang ke Jawa buat ngungsi. Walaupun pada akhirnya dia DO juga dari kampusnya. Hmmm!

Namun jangan salah, meskipun DO dia cukup kece loh. Pernah juara di event bergengsi kategori pembuatan logo tingkat dunia. Nama event nya adalah 99design. Kece kan? Barang kali ada yang mau konsultasi all about tentang logo, langsung colek dia aja di okistudio.com!

Kalau menurut saya sih percuma kece kalau jomblo. Hahahaha! Peace bro. Namun sisi baiknya adalah dia type pembelajar yang tangguh. Apalagi urusan menghafal Al Quran. Subhanallah banget rajinnya. Sebagai ketua yang bijak, saya akan terus mendukungmu kawan.

Si Bule Jawa

Pria dari Purbalingga ini bernama Purwanto. Saya sebut pria karena yang paling tua dan berpawakan paling atletis diantara kami. Orangnya pendiam, pendiam banget malah. Cuman kalau menurut saya, pendiamnya ini disebabkan oleh suatu hal. Mungkin dia mempunyai pengalaman yang cukup kelam, kelihatan dari mukanya yang menunjukkan muka playboy. Ups! Just kidding mas.

Sikap dinginya itu menunjukkan kalau dirinya jago. Dan bener ketika dia masuk di kelompok saya, mengenal dia semakin dekat membuat saya tahu kalau dia paling jago di bidang Internet Marketing. Bisa dibilang cukup membabi buta lah di dunia maya.

Namun ketika saya tanya mengapa dia datang ke sintesa, dia jawab ingin memperbaiki diri dan putar arah ke jalan yang benar. Proud of you mas. Kalau pengen kenalan sama dia silakan kunjungi ngapak.net!

Si Humoris

Namanya adalah Nanang Budi. Dia berasal dari Ngawi. Saya tidak menyangka dengan wajah ndeso dan culunya itu pada perkenalan pertama cukup mengguncang suasana. Ekspresi dan intonasinya banyak menciptakan tawa.

Dia adalah pewarna bagi kelompok kami. Untuk memecahkan kesunyian dialah jagonya. Pahalamu banyak bro, karena selalu menghibur banyak orang.

Namun dari semua kelompok web nya yang paling tabu. Bukubiruku.com! kelihatan tabu kan? Tapi jangan salah kontennya berisikan hal-hal religious loh. Nggak percaya? Cek aja.

Si Struggle

hiking

500px.com

Anak Balikpapan ini bernama Arya. Kenapa saya bilang struggle? Karena ketika diberi tugas satu, dia ngerjainnya tiga sekaligus. Padahal yang lainya, mengerjakan satu aja sulitnya minta ampun. Tunggu kami woy!

Namun ada sesuatu yang janggal dalam ambisinya. Dia bercita-cita untuk menjadi pria yang brewok. Anehkan kan? Cenderung serem malah. Yang lebih ngerinya lagi, si Arya ini digosipkan punya hubungan khusus dengan Nanang Budi. Oh God! Horoooor. Becandaa yaaa. Hahaha!

Tolong ya teman-teman, untuk mau mengingatkan dia agar tetap di jalan yang benar. Haha! Nggak usah malu-malu sentil aja dia di sahabatnesia.com!

Si Kutu Buku

membaca koran

500px.com

Bernama niko dari Banjarmasin. Kalau melihat bocah ini sepintas mirip Bapak Yasonna Laoli. Ekspresinya, gesturnya apalagi kacamatanya, behh plek!

Dengan kacamata setebal itu udah bisa ditebak kalau dia kutu buku. Soal membaca dia lumayan se frekuensi sama saya. Kita sama-sama menyukai novel. Bedanya dia mau keluar duit buat beli, tapi saya nggak. Thank you ya ko, udah mau gue pinjem novelnya. Hahaha!

Selain kutu buku dia juga menjadi pentalaqqi kelompok saya. Berkat dia bacaan anggota yang tersendat-sendat mendadak bisa laju kenceng. Pahala banyak nih orang. Cocok menjadi suami idaman. Nih ko gue promosiin, biar lu cepet laku. Hahaha!

Biar kecripatan pahalanya, jangan lupa ucapkan salam ke web nya tekoneko.com!

Si Santri Tulen

Dia anak ibukota. Tepatnya Jakarta Timur. Namanya adalah ikhsan. Sepintas melihat dia, sudah bakalan tau kalau Islam inside banget. Bingung mau nyeritain tentang dia, soalnya dari semua anggota kelompok utsman dia yang paling tawaduk. Jadi saya nggak berani macam-macam, benaran!

Bukan hanya tawaduk, dia juga yang paling sopan dan nurut. Kan bingung ya gimana ngecengin nya. Yang ada malah segan. Pokoknya the best lah. Kalau mau kenalan langsung aja bersilaturrahim ke web nya, pajaa.com!

Saya bersyukur mendapatkan teman-teman yang baik. Dan semoga pertemanan ini nggak berhenti di Sintesa saja. Amin! Itulah secuplik tentang biografi kelompok utsman. Kalau ada yang baik berarti itu bercanda, kalau yang jelek berarti itu fakta. Eh salah, terbalik guys! Hahaha.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply