4 Rekomendasi Hotel Murah Bandung yang Ramah untuk Para Backpacker

Hotel Murah Bandung – Bandung selalu menjadi destinasi wisata yang menarik. Setiap tahun, jutaan orang berkunjung ke kota yang berjuluk Paris van Java ini.

Apalagi, hampir setiap waktu, wisatawan bisa menemukan tempat wisata terbaru. Contoh yang paling gres adalah Teras Cihampelas atau juga disebut dengan nama Bandung Skywalk Cihampelas.

Pencinta liburan murah pun tak mau ketinggalan berduyun-duyun datang ke Kota Bandung. Selain bisa merasakan suasana wisata berbeda, tersedia deretan hotel murah Bandung yang dapat mengirit biaya liburan.

Menariknya lagi, penginapan tersebut tersedia di berbagai lokasi, bisa disesuaikan dengan itinerary masing-masing.
Anda akan bisa menemukan hotel murah di Bandung yang terletak di kawasan Lembang.

Baca Juga Sekelumit Tentang Jogja

Bisa pula menjumpainya kalau ingin menikmati suasana bersejarah di area Jalan Braga. Selain itu, Anda juga dapat mencari penginapan ekonomis yang dekat dengan area Jalan Riau ataupun Dago.

Ragam pilihan hotel murah di Bandung tersebut pun bisa ditemukan lewat situs pemesanan online seperti Traveloka, Agoda, Trivago, Klikhotel, dan sebagainya.

Lalu, menjadi pertanyaan berikutnya, penginapan murah mana yang layak untuk menjadi pilihan? Berikut ini adalah empat rekomendasi hotel ekonomis ramah backpacker yang bisa Anda temukan di Bandung:

1. The Victoria Luxurious Guesthouse

Rujukan hotel murah bandung untuk wisatawan

Hotel Murah Bandung by traveloka.com

Penginapan untuk seorang backpacker tidak selalu memiliki desain yang sederhana. Anda bisa menjumpai hotel murah di Bandung dengan penampilan yang mewah saat bermalam di The Victoria Luxurious Guesthouse.

Bangunan bergaya Eropa klasik pada penginapan ini pun kerap menarik perhatian para pencinta liburan murah.
Anda bisa menemukan pilihan kamar Deluxe ataupun Suite di sini.

Baca Juga Pesona Candi Gedong Songo

Tarifnya pun tidak mahal, mulai dari Rp300 ribu hingga Rp480 ribu per malam. Sebagai tambahan, pihak hotel juga memiliki kebijakan menginap gratis untuk anak di bawah usia 5 tahun. Cocok ketika liburan bersama keluarga.

Lokasi penginapan murah di Bandung ini juga strategis, berada di alamat Jalan Sukaresmi nomor 4-6, Karang Setra, Bandung. Dari hotel, Anda bisa mengakses kawasan Lembang dengan lebih cepat. Hotel ini juga memiliki jarak yang sangat dekat dengan kawasan Dago.

2. The Eight Hotel

Rekomendasi hotel murah bandung

Hotel Murah Bandung by traveloka.com

Hotel murah di Bandung dengan lokasi strategis dan fasilitas lengkap bisa pula Anda dapatkan di The Eight Hotel. Mulai dari kolam renang, akses internet WiFi, arena permainan anak, layanan spa, hingga pusat kebugaran bisa dijumpai di penginapan bujet ini.

Lokasi hotel yang beralamat di Jalan Salendro Utara nomor 1, Lengkong pun memberi kemudahan untuk menjelajahi Kota Bandung. Hotel ini hanya berjarak sekitar 1,4 km dengan kompleks Trans Studio Bandung.

Baca Juga 2 Pantai di Tulungagung yang Keren Abis

Anda pun bisa puas berbelanja ataupun mencoba berbagai wahana permainan yang lengkap di sana.
Dengan uang sekitar Rp300 ribu rupiah per malam, Anda sudah bisa menikmati semua fasilitas yang dimiliki oleh The Eight Hotel. Murah, kan?

3. Villa New Bukit Kasih

Hotel murah bandung untuk para backpacker

Hotel Murah Bandung by traveloka.com

Kalau mencari penginapan murah di kawasan Lembang, Villa New Bukit Kasih bisa menjadi solusi. Hotel bujet ini dapat ditempati dengan biaya mulai dari Rp240 ribu hingga Rp300 ribu per malam.

Fasilitas yang dimiliki oleh hotel bintang 2 ini juga sangat lengkap, apalagi kalau dibandingkan dengan hotel murah lain. Tersedia fasilitas berupa kolam renang, restoran, serta akses internet WiFi gratis. Dengan begitu, Anda pun bisa melakukan beragam aktivitas selama di dalam hotel.

Baca Juga Backpacker ke Malaysia Nasionalisme Semakin Menggelora

Tidak ketinggalan, hotel yang beralamat di Jalan Maribaya Timur nomor 307, Cibodas, Lembang ini juga dekat dengan beberapa tempat wisata menarik. Tebing Keraton hanya berjarak sekitar 1,66 km. Sementara itu Air Terjun Maribaya dan Terminal Wisata Grafika Cikole masing-masing berada sekitar 2,3 km dan 5,1 km dari hotel.

4. Sapadia Guesthouse & Restaurant Ciwidey

Tips memilih hotel murah di bandung

Hotel Murah Bandung by traveloka.com

Kalau ingin liburan murah ke kawasan Ciwidey, bisa mempertimbangkan hotel bujet Sapadia Guesthouse & Restaurant Ciwidey.

Penginapan ini terletak di Jalan Simpang nomor 40, Ciwidey, berjarak sekitar 35 menit perjalanan menuju ke wisata Kawah Putih. Selain itu, hotel ini juga berdekatan dengan Situ Patenggang dan Malabar Tea House.

Hotel murah di Bandung ini pun cocok dijadikan sebagai pilihan menginap saat liburan solo ataupun bersama keluarga. Anda bisa memilih kamar atau vila sebagai lokasi menginap.

Tarif bermalam di penginapan ini pun tidak terlalu mahal, mulai dari Rp380 ribu untuk kamar berkapasitas dua orang, hingga Rp3,7 juta untuk vila berdaya tampung 10 orang.

Baca Juga Perjalanan 4 Serangkai di Kuala Lumpur

Anda juga tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang disediakan oleh pihak hotel. Penginapan ini memberikan sarana akses internet WiFi gratis serta terdapat restoran yang menyediakan berbagai jenis makanan.

Oh ya, ada hal penting yang bisa Anda pertimbangkan kala berburu hotel murah di Bandung. Traveloka sering memberikan promosi kepada para backpacker. Promosi tersebut pun tidak hanya berkaitan dengan hotel, tapi juga tiket pesawat ataupun kereta. Dengan begitu, biaya perjalanan liburan pun bakal semakin murah. Tertarik?

Leave a Reply